SHINee Profile’s

Kudeneun SHINee Imnida!! SHINee… Definitely Like a Shining Star….

SHINee (샤이니)… Yaa, salah satu boyband yang debut pada tanggal 25 Mei 2008 dalam acara Popular Songs di SBS yang mempromosikan lagu Noona Neomu Yeppeo (Replay)” (“누난 너무 예뻐 (Replay)”). Pada tahun itu (2008) sih aku belum menjadi seorang SHAWOL. Mau tau nggak kenapa bisa jadi SHAWOL??

Disini diceritakan (jiaah) langsung aja, daah! Ceritanya, waktu BBF masih booming di Indonesia, para cewek se-Indo pasti pada nangkring di depan tv-nya tiap jam 10 malem-an dikit tiap Senin ma Selasa. Mungkin aku menjadi salah seorang yang nangkring pada saat itu (walaupun nggak rutin/ hehehe ^^). Aku ma my Onnie betah banget nunggu tuh drama. Nah, berdua juga rutin nyari info-info tentang nih drama. Sampai ke soundtrack-nya. Udah di save di flashdisk, trus play-in di computer, kepincut ma lagu-lagunya, khusus Stand By Me, yang dibawain ma SHINee. Tapi, waktu itu belum terlalu ng-update berita tentang SHINee. Nah, suatu hari, Onnie-ku pulang dari warnet dan membawa oleh-oleh MV-nya SHINee yang berjudul JULIETTE. Kita nonton dah berdua. Eh, waktu liat para member-nya terutama Min Ho oppa saranghae (^^), kita jatuh cinta deh sama mereka. Tapi, masih belum terlalu ng-update berita mereka. Tapi, kakak aku mencatutkan dia sebagai suaminya, aku sih biasa aja., waktu itu (sekarang udah sering berebut suami ~kyaa).

Suatu hari, sepulang sekolah, aku mampir ke warnet di deket sekolahan. Tau, nggak? Sebenarnya yang mempertemukan aku dengan SHINee itu adalah jari – jari indah tanganku. Coz, aku iseng – iseng nyari berita SHINee di search engine ‘n nyari MV ato Reality Show-nya. Eh, aku download aja MV-nya itu. Jeng… Jeng… Jeng… (kayak baca nominasi) akhirnya, aku jatuh cinta pada : Min Ho, dan Jong Hyun (proook, proook, proook…)

Cari, dan aku terus mencari keberadaan suami – suami ku selama … (stoop, bukan bang Toyib/ hehehe ^^). Inilah, aku menemukan siapa mereka sebenarnya. Eh, selain dua tambatan hatiku, ada juga Onew oppa,, Key “umma”,, ‘n maknae Taemin yang nggak kalah cute+imut+keren+cool+sweet+…, (upz, maaf tambatan hatiku, kalian keren semua, siiih!! Bikin aku melting). Walopun mereka udah lama debutnya, aku merasa nggak yakin awalnya bikin nih tulisan.. tapi, ga apa, dueh!! Cinta tak terhalang oleh ruang dan waktu (jiahh!!).. mumpung mereka juga katanya sekitar bulan Juli tanggal 12 nanti comeback, kembali ke kisah lama ;; This is their profil :

Onew

Lee Jinki (이진기), tanggal lahir: 14 Desember 1989 , dikenal dengan nama panggung: Onew (온유). Ia adalah pemimpin SHINee sekaligus anggota tertua, bakatnya ditemukan dalam audisi “2006 S.M. Academy Casting”. Onew bekerja sama dengan Lee Hyun Ji, mantan anggota Banana Girl untuk lagu Hyun Ji, “Vanilla Love”. (emang leader yang kharismatik. Aku suka banget liatin Onew oppa waktu di Hello Baby. ~kyaa! Kagak nahan *digeplak Jjong*).

Onew Facts 🙂

Jonghyun

Kim Jonghyun (김종현), tanggal lahir: 8 April 1990 , umum dikenal sebagai Jonghyun adalah vokalis utama SHINee. Ia ditemukan ketika mengikuti audisi “2005 S.M. Casting System”. Sebelum bergabung dengan Shinee, Jonghyun pernah berduet bersama Zhang Liyin menyanyikan lagu “Wrongly Given Love” (交错的爱) untuk album pertama Zhang Liyin, I Will. (suara Jonghyun oppa emang bagus banget! Nggak salah kalo dia kepilih jadi vokalis utama. ~hyaa!, ~kyaa!,~hwaa!, ~aaa!).

Jonghyun Facts 🙂

Key

Kim Kibum Key (김기범), tanggal lahir: 23 September 1991 (umur 18), dikenal dengan nama panggung Key (키) adalah vokalis dan salah seorang rapper SHINee. Ia adalah atlet ski air di Sekolah Menengah Dae Gu Young Shin. Bakatnya ditemukan ketika mengikuti audisi “2005 S.M. National Tour Audition Casting”. Sebelum bergabung dengan SHINee, Key dimunculkan sebagai figuran dalam film Super Junior, Attack on the Pin-Up Boys. Key juga menjadi bintang tamu untuk rekan sesama perusahaan rekaman bernama Xiah untuk album solo “Xiahtic”. (aduh, Key “umma” yang paling imut. Menurut aku, dia ini member SHINee yang paling putih dan paling jago masak. Dia paling sayang ama Taemin/ katanya. Tapi, kayaknya emang dia care beneran sama Taemin khususnya ‘n member lainnya. Aduh, aku juga pengen disayang, dong! ama kamu. ~aaa! *digeplak Jonghyun*).

Key Facts 🙂

Min Ho

Choi Minho (최민호), tanggal lahir: 09 Desember 1991 (umur 18) atau biasa dikenal sebagai Minho bertugas sebagai rapper SHINee. Ia ditemukan dalam audisi “2006 S.M. Casting System”. Sebelum bergabung dengan Shinee, Minho adalah model produk busana “Seoul Collection F/W 08-09″ dari Ha Sang Baek pada Maret 2008. Ia juga muncul dalam video musik “Gee” dari Girls’ Generation. (ahh, ini nui member yang paling aku suka sekali selain Jonghyun dan Taemin. Senyum ‘n tatapan matanya itu, lho! Kagak nahan!! ~kyaa!, ~hyaa!, ~hwaa!, ~aaa!).

Minho Facts 🙂

Taemin

Lee Taemin (이태민), tanggal lahir: 18 Juli 1993 (umur 16), umum dikenal sebagai Taemin adalah penari utama sekaligus anggota termuda SHINee. Ia juga ditemukan sewaktu mengikuti audisi “2005 S.M. Open Weekend Audition Casting “. Pernah berakting dalam komedi situasi MBC TaeHee HyeGyo JiHyun (태희혜교지현이) sebagai Junsu. (aduh, member paling bungsu/ paling muda di boyband ini seumuran aku,lho! Cuma beda 8 hari lho, sama aku. Pengen banget ngerayain ultah berdua dihadiri oleh smua member. ~hwaa!).

Taemin Facts 🙂

metamorfosis SHINee 🙂 🙂 ::

SHINee Japanese Debute 😀

data di atas semua waktu mereka debut 🙂

10 comments on “SHINee Profile’s

  1. aku sukanya ama onew oppa ma taemin dongsaeng…
    coz mereka berdua baby face bangetz…

    blognya keren buangetz… thang udah berbagi info ma aku…

  2. Wow bgz bgttt artikelnya ku suka aku plng suka jonghyun di shinee karna bln and tggl nya ma kya aku yaitu tgl 08 bln april tp kayanya aku cck jd dongsaenya deh karna aku beda umurnya 10 tahu waw jauh bgt kan.hehehe

  3. Wow bgz bgttt blognya ku suka aku plng suka jonghyun di shinee karna bln and tggl nya ma kya aku yaitu tgl 08 bln april tp kayanya aku cck jd dongsaenya deh karna aku beda umurnya 10 tahu waw jauh bgt kan.hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s