FATE –Saat Nasib Mempertemukan Kita– by Orizuka

Judul : FATE — New Edition

Penerbit : Authorized Books

Tahun terbit : 2012

Genre :  family, romance

ISBN : 978-602-96894-2-6

Harga : Rp. 44.000

Jang Min Ho dan Jang Min Hwan.

Dua putra keluarga Jang yang terpisah selama bertahun-tahun, sekarang harus bertemu kembali untuk mendengar wasiat ayah mereka yang telah meninggal dunia.

Jang Min Ho, sebagai anak dari istri sah, hidup serba berkecukupan di Indonesia. Sementara itu, Jang Min Hwan, terlahir sebagai anak dari seorang pelacur, hidup susah di Korea.

Demi mendapatkan segala kekayaan keluarga Jang di Indonesia, dua putra Keluarga Jang harus memenuhi segala permintaan ayah mereka di dalam surat wasiat, termasuk tinggal bersama di rumah Keluarga Jang. Rasa dendam, sakit hati, dan masa lalu yang pedih membuat kedua kakak-beradik ini lebih mirip orang asing.

Kehadiran Dena, anak gadis kepala pelayan yang juga adalah teman masa kecil mereka, berhasil membuat mereka kembali bersatu. Tapi disaat mereka akhirnya merasa sudah mampu melewati masa itu, ternyata nasib berkata lain.

“Nasib.

Ketetapan Tuhan.

Sesuatu yang tidak bisa diubah dengan tangan manusia.

Bagaimana Jang Min Ho dan Jang Min Hwan menghadapi nasib mereka? Sanggupkah mereka mengubahnya?

***

–11 Juli 2010–

Aku sedang liburan di Muko-Muko, salah satu kabupaten paling ujung Provinsi Bengkulu. Sekalian menghadiri pernikahan adik mamaku yang laki-laki, aku nginap di rumah sepupuku yang ayahnya bekerja sebagai salah satu Kepala Dinas di Kantor Pemerintahan Kabupaten Muko-Muko. Awalnya cuma iseng, ngobrak-abrik isi mobil Perpustakaan Keliling yang-ga-tahu-kenapa ada dirumah sepupuku itu *mungkin ada hubungan sama pekerjaan papanya* aku menemukan sebuah buku berjudul “High School Paradise”. Sebagai pembaca novel terbaik Indonesia (?) aku ga mau melewatkan kesempatan ini. Sambil mengisi waktu, membuka halaman demi halaman, memahami tiap detail tulisan kak Ori untuk pertama kalinya, sampai halaman terkahir, dan menemukan satu halaman khusus author. Cuap-cuap kak Ori disertai page facebook, e-mail dan lainnya mengenalkan aku *secara tidak langsung* pada novel ini.

Dengan fasilitas handphone yang serba bisa, aku mencari account kak Ori, dan menemukan wall terakhir dari fans kak Ori mengenai FATE. Ya, dari sinilah aku mengenali FATE. Iseng, ya, semua berawal dari keisengan. Aku membuka album published novel yang ternyata berisi banyak novel kak Ori yang sudah dipublikasi. And the last, FATE. Aku membaca keterangan di bawah foto tersebut.

“Jang Min Ho dan Jang Min Hwan.”

omaigat! Nama itu. Sebagai seorang kpopers yang sibuk dengan fangirlingnya, tanduk Korea ku (?) langsung muncul. Ya! Pikiran pertama “aku harus mempunyai barang ini”. Kebiasaan seorang fans jika sudah melihat sesuatu yang berbau Korea, mengharuskan segala sesuatu menjadi miliknya, walau itu pasti tidak mungkin, dan diakhiri dengan penggalauan tingkat tinggi jika hal itu tidak kesampaian. Mendadak aku ingin terbang ke toko buku terdekat, menggandeng novel ini sambil berjoget ring ding dong (?) Tapi, tidak mungkin. Aku masih di Muko-Muko, dan disini tidak ada toko buku atau sejenisnya.

“Nasib.

Ketetapan Tuhan.

Sesuatu yang tidak bisa diubah dengan tangan manusia.”

–13 Juli 2010–

Ternyata hampir mau dua tahun sejak aku menggandeng pulang FATE dari rak buku gramedia. Aku masih ingat. Hari Selasa, sepulang sekolah menggunakan seragam putih-abu ku, dengan pede melangkah masuk ke gramedia, tembak langsung ke rak novel, berharap menemukan apa yang ku cari. Tiga kali berkeliling rak itu, dua kali cek ke komputer, berharap menemukan FATE. Belum ketemu. Sampai akhirnya, petugas menghampiriku. Bodoh! Kenapa tidak sejak tadi aku bertanya sama abang-abang yang jaga counter dekat sana. “Orizuka pengarangnya” kataku. “Novel luar?” tanya abang nya. “Bukan. Punya Indo” jawabku. Ada empat rak. Dua rak, aku kuasai, dan dua rak lagi, dikuasai oleh abang-abang yang baik hati itu. Jeng, jeng, jeng!!!! Inilah namanya nasib. Abang-abang itu menemukan apa yang aku cari. Wew! Sangat tebal. Berbeda dengan High School Paradise yang baru saja aku baca. Aku menghampiri rak tempat FATE semula bernaung, tinggal tiga cetak. Rp 41.000,00. Itu harga FATE edisi pertama. Melihat kantongku cukup. Dengan yakin aku membawa novel itu ke kasir J berkeliling sebentar, melihat-lihat novel lain, aku bertemu dengan adik mamaku yang perempuan yang tinggal di Lubuk Linggau. Dari Muko-Muko hari ini, singgah sebentar ke gramedia untuk jalan-jalan dengan keluarganya sebelum kembali ke Lubuk Linggau. Melihat apa yang aku pegang, mengeluarkan isi dompet, “Tambahan bayar itu” katanya. Ayey!! Inilah namanya nasib. Ketetapan Tuhan. Sesuatu yang tidak bisa diubah dengan tangan manusia. Sesuai dengan FATE.

Dengan tenang, aku mengikuti tiap halaman cerita kehidupan Jang Min Ho, Jang Min Hwan dan Adena. Rahasia besar yang sangat jauh dari pikiranku dan akhir cerita yang benar-benar dramatis dan tidak sesuai dengan tebakanku membuatku harus meminjam jempol artis SM Town, JYP Nation, YG Family, United Cube, Starship Planet, Jtune Camp dll sebagai tanda novel ini benar-benar daebak!  Geregetan melihat Min Hwan yang selalu angkuh pada hyung nya. Senyum-senyum sendiri waktu Korean songs muncul sebagai unofficial soundtrack atau situasi awkward antara Min Hwan dan Dena. Kaget, karena ending yang tidak pernah aku duga sebelumnya. Ya! Belum pernah tebakanku berubah sejauh ini. Tapi, itulah nasib. Nasib Jang Min Ho, Jang Min Hwan dan Adena.

Begitu banyak misteri yang tak terungkapkan di awal cerita dan di sinopsis sendiri membuat kalian harus membaca nya. Dua tahun yang lalu novel ini comeback. Tapi, FATE membawa kalian membaca nya sekarang karena nasib adalah sesuatu yang tidak bisa diubah dengan tangan manusia. Ya! Nasib untuk membaca FATE Jang Min Ho dan Jang Min Hwan.

Menurut admin kalo novel ini dijadikan drama, cast yang cocok :

 

 

 

 

 

Choi Minho SHINee as Jang Min Ho

karena selama admin baca novel ini, admin selalu menjadi Minho sebagai tokoh “Jang Minho” sesuai dengan dedikasi kak Orizuka di Thanks To … nya 🙂

 

 

 

 

 

Choi Minhwan FT Island as Jang Min Hwan

karena selama admin baca novel ini, admin selalu menjadi Minhwan sebagai tokoh “Jang Minhwan” sesuai dengan dedikasi kak Orizuka di Thanks To … nya 🙂

 

 

 

 

 

Luna f(x) as Adena

kenapa admin pilih Luna ? Menurut admin, Luna itu pure dan pemberani kayak Adena. Orangnya baik deh. Tapi, mudah galau kalo ketemu sama sejenis (?) Minho dan Minhwan.

Kalo cast menurut kamu ??

Fate
Cetakan Pertama, 2010
by Orizuka
Iklan

2 comments on “FATE –Saat Nasib Mempertemukan Kita– by Orizuka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s